Tips Mencegah Kanker

DOKTER sering berkata bahwa sepertiga kematian akibat kanker disebabkan gaya hidup kita. Untuk itu, ubahlah gaya hidup Anda yang buruk menjadi sehat agar Anda terhindar dari serangan kanker.
Gaya hidup sehat dapat mencegah Anda terkena penyakit kanker apa pun. Selain menjaga pola makan, menjaga bobot tubuh pada bobot ideal menjadi kuncinya. Berikut ini beberapa cara efektif untuk mencegah kanker, seperti dilansir Top Santé.

Menjaga Indeks Massa Tubuh (IBM) tetap 25

Sebuah studi menunjukkan bahwa wanita yang mengalami masalah kegemukan selama bertahun-tahun, tiga kali lebih mungkin terkana kanker payudara. Kegemukan merangsang tubuh untuk memproduksi lebih banyak insulin dan estrogen, yang pada akhirnya akan merangsang pertumbuhan kanker juga. Untuk mengurangi risiko penyakit ini, pertahankan indeks massa tubuh di angka 25.

Makan kacang walnut

Apa yang kita makan dapat memiliki dampak yang nyata pada kesehatan kita. Sebuah studi di Amerika Serikat yang diterbitkan dalam Jurnal Nutrition and Cancer menunjukkan bahwa makan dua genggam kacang walnut sehari dapat mengurangi risiko kanker. Kacang walnut kaya akan polifenol dan mengandung dua kali lebih banyak antioksidan daripada kacang lainnya.

Konsumsi vitamin D

Sebuah studi oleh para peneliti di Institut Gustave Roussy di Villejuif, Prancis, menyatakan bahwa risiko terkena kanker payudara pada wanita dengan kadar vitamin D yang tinggi di tubuhnya turun 25 persen. Vitamin D membantu menghilangkan sel-sel abnormal, meningkatkan kekebalan, dan menghentikan perkembangan pembuluh darah yang menyebabkan tumor. Vitamin D dapat diserap oleh tubuh dalam beberapa cara, baik melalui makanan (minyak ikan, telur, daging, dan lain-lain) atau dengan paparan sinar matahari, melalui sinar UVB.

Sumber: http://artikelkanker.wordpress.com/2012/07/19/cegah-kanker-dengan-cara-ini-i/#more-127

Tidak ada komentar:

Posting Komentar